Wisata Malang - Coban Pelangi
Wisata Malang - Coban Pelangi

Air Terjun Pelangi, Wisata Malang Yang Berada di Lereng Gunung Bromo

Posted on

Malang tak hanya memiliki Gunung Bromo yang dijadikan tempat wisata yang unggulan. Tapi ada juga beberapa coban yang patut di kunjungi. Salah satu wisata Malang yang berada di kawasan Gunung Bromo adalah Coban Pelangi. Pemberian nama pelangi tersebut, konon aliran airnya bisa menciptakan pelangi di mana saja. Destinasi wisata Malang yang satu ini memiliki suasana yang sangat alami.

Di sini kamu bisa mendengar suara burung – burung yang berkicauan di sepanjang perjalanan menuju ke air terjun. Saking alaminya, jarak antar loket dengan air terjun ini bisa mencapai 1 km. Jalan yang kamu lewati untuk bisa sampai ke Air Terjun Pelangi ini cukup landai dan menurun. Di sisi kanan dan kiri hanya terdapat pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Setelah menuruni banyak anak tangga, kamu akan menemukan jembatan kayu yang menjadi icon dari Air Terjun Pelangi.

Wisata Malang - Coban Pelangi
Wisata Malang – Coban Pelangi via Travelingyuk.com

Jembatan yang di bawahnya terdapat bebatuan alami yang dilewati oleh aliran air dari air terjun. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat belukar di sekitar jembatan ini yang membuatnya suasananya makin benar – benar alami. Karena air terjun ini berada pada ketinggian 1400 mdpl, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi air terjun ini sekitar jam 10 pagi hingga jam 2 siang.

Bukan tanpa alasan kenapa disarankan datang di waktu itu, karena di jam – jam segitu kamu bisa melihat pelangi yang berada di aliran air yang jatuh di tempat wisata ini. Air terjun yang berada di Dusun Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang ini jika ditempuh dari pusat Kota Malang jaraknya sekitar 32 km. Dan akses jalannya juga sudah sangat baik dan mudah, kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk arah yang menuju ke pendakian Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Wisata Malang - Coban Pelangi
Wisata Malang – Coban Pelangi via Travelingyuk.com

Sebab, destinasi ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger. Jika kamu ingin mengunjungi Air Terjun Pelangi dengan menggunakan transportasi umum juga bisa. Kamu bisa ke Terminal Arjosari Malang dan menaiki angkutan TA (Tumpang – Arjosari), jika sudah sampai di pasar Tumpang kamu bisa naik jeep yang menuju ke Bromo. Tarif jeepnya relatif mahal, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.

Sedangkan tiket masuk Air Terjun Pelangi ini sangatlah terjangkau yaitu 5 ribu per orang dan biaya parkir 3 ribu untuk motor. Selain itu fasilitas yang ada di objek wisata Malang yang satu ini cukup lengkap mulai dari mushola, gazebo, toilet dan warung – warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *