Wisata Bogor - Taman Nasional Gunung Halimun
Wisata Bogor - Taman Nasional Gunung Halimun

3 Tempat Wisata Bogor di Desa Malasari Yang Sangat Menarik

Posted on

Kota Hujan ini memang memiliki tempat wisata Bogor yang tak pernah membosankan. Ada banyak sekali wisata alam di Bogor yang banyak menarik perhatian wisatawan. Tapi ada salah satu desa yang tak boleh terlewatkan yaitu Desa Wisata Malasari. Di desa ini kamu bisa menemukan 3 tempat wisata Bogor yang sangat menarik. Penasaran? Yuk simak rangkungan berikut ini.

  1. Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun

Wisata Bogor - Taman Nasional Gunung Halimun
Wisata Bogor – Taman Nasional Gunung Halimun via instagram.com/moeaerial

Desa yang memiliki luas sekitar 6.470 hektar ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun. Desa ini mendominasi sekitar 78% dari taman nasional tersebut. Kekayaan alam yang dimilikinya sangatlah banyak, kamu bisa menemukan berbagai jenis flora dan fauna. Dengan banyaknya tumbuhan dan satwa di dalamnya, desa ini memiliki macam – macam ekosistem di hutan hujan tropis. Jika beruntung kamu bisa melihat langsung Macan Tutul, Elang Jawa, Owa Jawa dan Kukang yang hidup di habitat aslinya.

  1. Kebun Teh Nirmala Agung

Wisata Bogor - Kebun Teh Nirmala Agung
Wisata Bogor – Kebun Teh Nirmala Agung via instagram.com/afip_fle23

Perkebunan teh yang memiliki luas sekitar 900 hektar ini berada pada ketinggian 1200 hingga 1900 mdpl. Kebun teh ini menawarkan pemandangan yang benar – benar masih alami, udara di sini sangat sejuk. Uniknya perkebunan ini beda dengan perkebunan teh pada umumnya karena perkebunan ini membentuk bukit – bukit indah. Disini kamu bisa teawalk atau menjelajah perkebunan teh yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda ini dimana kamu bisa melihat pemandangan yang benar – benar beda dengan kebun teh yang sedang hits saat ini. Disini kamu tak bisa menemukan gardu pandang, tapi keindahan dari kebun teh ini mampu membuatmu terpukau.

  1. Kampung Ekowisata

Wisata Bogor - Kampung Ekowisata
Wisata Bogor – Kampung Ekowisata via instagram.com/jiselajisel

Desa wisata ini mengusung konsep wisata ramah yang merupakan sebuah konsep dengan landasan perilaku para warga yang ada di Desa Malasari untuk menjaga kelesatarian alam dan kelangsungan lingkungan. Konsep yang mereka terapkan ini hingga mendapatkan sebuah penghargaan. Di tahun 2017, desa ini mendapatkan penghargaan dari Indonesia Sustainable Tourism Award 2017 dalam kategori Pelestarian Lingkungan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *